Tue. May 17th, 2022

Sejarah Tentang Realme: Ternyata Tidak Hanya Ponsel Saja

Begini Sejarah Tentang Realme

Berryphones.com – Jika Anda baru saja mengenal Realme, Anda tidak sendirian jika baru-baru ini mengetahui merek Realme, karena sebuah bisnis perangkat lunak yang dulunya kecil kini telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Dan berikut ini Sejarah Tentang Realme dan produk apa saja yang telah dikeluarkan oleh perusahaan ini

Realme adalah perusahaan Cina dengan kehadiran yang berkembang di seluruh dunia, terutama di Indonesia dan India yang kin juga telah merambah ke Eropa, di mana smartphone murahnya menggemparkan pasar ponsel dengan anggaran dan kelas menengah. Namun, perusahaan ini tidak takut dengan pangsa pasar ponsel kelas atas, dan lini GT, yang memulai dirilis pada tahun 2021.

Realme, pada kenyataannya, telah menjadi salah satu perusahaan ponsel dengan pertumbuhan tercepat dalam beberapa tahun terakhir, jadi mereka pasti layak untuk diperhatikan.

Berikut ini sejarah singkat tentang perusahaan, serta jenis barang yang dihasilkannya dan semua hal lain yang perlu Anda ketahui tentangnya.

Sejarah Tentang Realme

Realme dimulai sebagai sub-merek dari produsen smartphone lain yakni Oppo yang mulai dikeluarkan pada 2010, tetapi pada akhirnya melepaskan diri setelah berhasil memproduksi ponselnya sendiri.

Sejak itu, perusahaan tersebut telah memproduksi sejumlah ponsel yang menakjubkan dan telah memperluas penjualannya di luar Indonesia dan China hingga mencakup banyak negara lain.

Realme adalah bagian dari konglomerat teknologi bernama BBK Electronics, yang juga merupakan pemilik merek smartphone Oppo, OnePlus, dan Vivo. Meskipun hubungan spesifik antara perusahaan smartphone BBK tidak pernah terungkap, banyak yang telah melihat teknologi dan kemajuan dipertukarkan di antara mereka, terutama antara Oppo dan OnePlus.

Ponsel seperti apa yang diproduksi realme?

Realme menawarkan dua lini smartphone utama, meskipun ini dapat berubah dalam waktu dekat seperti yang akan kita lihat. Di beberapa wilayah, perusahaan ini memiliki lebih banyak lini ponsel cerdas seperti ponsel Narzo, Q, C, dan V, tetapi perangkat tersebut tidak tersedia secara global, jadi kami tidak akan membahasnya secara mendetail.

Ponsel besutan Realmi yang populer yakni Realme 7 dan Realme 7 Pro, adalah yang pertama ponsel produksi mereka yang cukup menggemparkan. Ini adalah ponsel kelas menengah ke bawah yang bersaing dengan lini Moto G Motorola dan lini Xiaomi Redmi yang menampilkan ponsel murah dan ceria yang ditujukan untuk individu yang membutuhkan perangkat tepercaya tanpa spesifikasi kelas atas.

Lini Realme GT yang memulai debutnya pada tahun 2021 sebagai penerus seri ‘X’ agaknya menjadi pilihan lain. Versdi GT mem-back-up ponsel kelas menengah dan kelas atas, dengan GT 2 Pro menjadi ponsel unggulan premium pertama dari perusahaan ini. Sementara perangkat X ditujukan untuk kelas menengah, versi GT menyasar ponsel kelas menengah dan kelas atas, dengan GT 2 Pro menjadi ponsel unggulan premium pertama perusahaan.

Ponsel realme GT dikenal dengan prosesor kelas atas, pengisian cepat, dan tampilan cerah, dengan fokus pada kemampuan fotografi.

Informasi tentang ketersediaan ponsel Realme

Karena Realme masih relatif baru dan telah merilis banyak smartphone sejak diluncurkan, sulit untuk menemukan kesamaan dalam kalender rilisnya. Tidak seperti banyak perusahaan telepon lainnya, korporasi tampaknya tidak mengikuti jadwal peluncuran tahunan.

Mengenai ketersediaan barang, Realme untuk saat ini menjual smartphone di sebagian besar dunia, meskipun negara AS adalah satu pengecualian. Namun, dalam sebuah wawancara dengan TechRadar, Madhav Sheth, CEO Realme, menyarankan bahwa merek tersebut juga dapat membawa perangkatnya ke AS dalam waktu yang lama. Ini bisa menjadi beberapa tahun kedepan.

Produk Selain Ponsel dari Realme

Seperti kebanyakan perusahaan teknologi, Realme memiliki ekosistem produk perangkat non-smartphone, meskipun meluncurkan perangkatnya secara perlahan. Perusahaan menyebutnya sebagai strategi 1+4+N di mana ‘1’ adalah ponsel cerdas Anda yang mengontrol gadget di 4 area utama termasuk audio dan perangkat yang dapat dikenakan, yang dibantu oleh ‘N’ yang menunjukkan perangkat smart home dan Internet of Things (IoT). .

Gadget non-smartphone termasuk headphone nirkabel seperti Realme Buds Air, jam tangan pintar seperti Realme Watch dan pelacak kebugaran seperti Realme Band. Di beberapa wilayah, merek ini juga memiliki peralatan elektronik rumah tangga dan TV.

Perusahaan sendiri telah berjanji untuk memperluas portofolionya dengan cepat hingga tahun 2022 sehingga kami dapat melihat router, tablet, dan lainnya yang akan datang, meskipun kami tidak memiliki kejelasan tentang apa tepatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.