Samsung Galaxy S22 Series Hanya Support Pengisian 25w

Samsung Galaxy S22 Series Ultra 5G Hadir Dengan Pengisian Super Cepat 45W

Berryphones.com – Samsung baru saja mensertifikasi untuk varian China dari smartphone Samsung Galaxy S22 di 3C China. Otoritas China telah mensertifikasi ponsel dengan dukungan pengisian daya sebesar 25 W. Dengan pemikiran ini, apa yang menjadi ketakutan terbesar kita selama ini sekarangakhirnya menjadi kenyataan. Untuk kurun waktu satu tahun lagi, Ada kemungkinan Samsung tetap akan menggunakan pengisian daya sebesar 25W pada seri andalannya.

Namun pernyataan ini segera terbantahkan dengan salah satu bocoran melalui akun twitter dari @Sudhanshu1414 yang telah mempublish spesifikasi ponsel dari samsung ini. Hal ini dikuatkan lagi dengan postingan dari @rquandt yang mengupload gambar charger Samsung Galaxy S22 Ultra.

Kecepatan Pengisian Daya Samsung Galaxy S22, S22+, S22 Ultra terungkap

Seperti yang terlihat, untuk pengisian daya supercepatnya hanya dikhususkan untuk versi tertinggi yakni S22 Ultra, untuk Galaxy S22 seri dibawahnya harus puas dengan pengisisan daya sebesar 25W.

Rupanya, Samsung tidak akan mengejar merek Cina dengan teknologi pengisian cepat yang gila-gilaan. Jika ponsel masih terjual dengan baik dengan pengisian daya 25 W, maka, banyak yang berasumsi bahwa perusahaan tidak melihat alasan untuk berubah, dengan cara berpikir terbaik Apple. Hanya saja, ada rumor yang terus bergulir bahwa kecepatan ini hanya berlaku untuk unit ponsel yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 898. Sedangkan untuk HP Samsung Galaxy S22 Ultra dengan Exynos 2200 dan GPU custom-made baru oleh AMD akan menggunakan pengisian daya super cepat sebesar 45W.

Dari kabar yang beredar, Samsung sendiri dijadwalkan akan mengumumkan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra pada 9 Februari. Model-model ini akan diumumkan melalui acara peluncuran global virtual. Banyak bocoran yang mengungkap tampilan dan spesifikasi ketiga smartphone tersebut. Sekarang, temuan baru yang muncul di platform sertifikasi DEMKO telah mengungkapkan tarif pengisian daya yang dapat didukung oleh anggota keluarga Galaxy S22.

Rumor telah mengungkapkan bahwa Galaxy S22 akan dilengkapi dengan baterai sebesar 3.700mAh. Seperti yang tertulis pada sertifikasi DEMKO, Galaxy S22 telah tercatat dengan nomor model SM-S901E, SM-S901E/DS, dan SM-S9010. Sertifikasi menunjukkan bahwa HP ini mungkin membawa dukungan untuk pengisian cepat sebesar 25W.

Galaxy S22+ kemungkinan akan menggunakan baterai sebesar 4.500mAh. Hal itu telah muncul dengan nomor model SM-S906E, SM-S906E/DS, dan SM-S9060 bersama dengan pengisi daya 45W di situs sertifikasi. Galaxy S22 Ultra dispekulasikan hadir dengan mengusung baterai yang lebih besar yakni 5.000mAh. Di DEMKO, ponsel ini telah muncul dan tercatat dengan nomor model SM-908E, SM-S908E/DS, dan SM-S9080 serta pengisi daya sebesar 45W.

Awal bulan ini, keterangan rahasia yang andal Roland Quandt telah menguploud gambar dari adaptor daya PD 45W Samsung. Sejauh ini belum ada kejelasan apakah charger akan disertakan dalam paket penjualan S22+ dan S22 Ultra. Kemungkinan besar perusahaan yang berada di Korea Selatan ini akan menjual pengisian secara terpisah.

Trio Galaxy S22 kemungkinan akan membawa dukungan untuk pengisian nirkabel dan pengisian nirkabel terbalik. Seri S22 akan tersedia dengan chip Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen 1v tergantung pasar. S22, S22+, dan S22 Ultra dapat dikirimkan dengan layar AMOLED 6,1 inci, 6,6 inci, dan 6,8 inci dengan pemindai sidik jari ultrasonik dalam layar. Model Ultra akan mendukung resolusi Quad HD+, sedangkan S22 dan edisi Plus-nya akan menawarkan resolusi FHD+.

Samsung mungkin tertinggal di belakang pesaing lain setidaknya untuk masalah Fast Charging. Namun untuk masalah yang menyangkut peningkatan, flagships baru Samsung akan datang dengan kamera yang ditingkatkan. Selain itu, mereka juga akan menggunakan Exynos 2200 SoC dengan RDNA2 Mobile GPU yang menawarkan Ray-Tracing dan One UI 4.0 berbasis Android 12 langsung. Bahkan dikabarkan Samsung Galaxy S22 Ultra akan menjadi flagship paling mewah ditahun ini karena akan mengadopsi beberapa fitur canggih Galaxy Note dan untuk pertama kalinya akan menggunakan slot untuk menyimpan S Pen.