Wed. May 18th, 2022

Review Xiaomi Poco M4 Pro 5G Lengkap

Inilah Hasil review Xiaomi Poco M4 Pro 5G Yang Membantu Anda

Berryphones.com – Tidak diragukan lagi bahwa Xiaomi Poco M4 Pro 5G memberi Anda ponsel Android yang sangat luarbiasa dengan harga terjangkau di pasaran dan hal ini terungkap setelah adanya Review Xiaomi Poco M4 Pro 5G

Seperti Poco M3 Pro 5G sebelumnya, Poco M4 Pro 5G adalah ponsel murah dari Xiaomi yang ditujukan untuk kalangan menegah kebawah dengan dibanderol seharga Rp 4.3 juta ke atas.

Bagi banyak orang, harga adalah pertimbangan pertama dan terpenting dalam memilih smartphone, dan dalam hal keterjangkauan harga, Xiaomi Poco M4 Pro 5G pasti memberikan jawaban.

Review Xiaomi Poco M4 Pro 5G

Sebagai ganti atas uang Anda, Anda mendapatkan smartphone yang tampak layak dengan layar besar dan cerah. Meskipun kinerjanya tidak spektakuler (dan tidak banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya), ponsel ini akan melakukan semua yang Anda perlukan dengan sedikit keribetan dan juga dengan lebih banyak waktsaat pengisian baterai juga. Bagi sebagian orang, mungkin hanya itu yang perlu mereka ketahui.

Sedikit lebih jauh lagi Anda dapat melihat di mana Xiaomi telah melakukan penghematan. Pengaturan kamera pada Poco M4 Pro 5G tidak fantastis, dan Anda juga kehilangan tambahan seperti Wi-Fi 6, tahan air, dan pengisian daya nirkabel. Ini benar-benar pertanyaan tentang apa prioritas Anda dan berapa banyak uang yang ingin Anda keluarkan untuk ponsel cerdas Anda berikutnya.

Jika Anda berbelanja untuk ponsel dengan anggaran harga terbaik, maka Xiaomi Poco M4 Pro 5G harus ada dalam percakapan di beberapa pont. Namun, dengan kinerja yang lumayan dan kualitas kamera yang memuaskan, harga ponsel yang rendah, layar, dan masa pakai baterailah yang paling memiliki nilai jual lebih.

Namun, Anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk mendapatkan peningkatan seperti layar OLED dan pengaturan kamera yang superior.

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Poco M4 Pro 5G

Xiaomi Poco M4 Pro 5G tersedia untuk dibeli sekarang di Indonesia, Inggris, dan beberapa negara lain meskipun tidak tersedia secara luas dan menyeluruh. Contohnya di Amerika ponsel ini tidak tersedia. Mungkin tempat terbaik untuk membelinya adalah Amazon, di mana Anda dapat menemukan versi dengan penyimpanan 64GB seharga £219, dan edisi 128GB seharga £239, bebas SIM dan tidak terkunci.

Ini adalah cerita serupa di Australia, di mana tidak banyak tempat yang menjual ponsel Xiaomi Poco M4 Pro 5G, tetapi dapat ditemukan dengan harga mulai dari sekitar AU$450.

Seperti biasa dengan ponsel Xiaomi, Anda tidak dapat dengan mudah membeli ponsel ini di AS meskioun beberapa toko menyediakan model internasional, tetapi ini tidak akan berfungsi di semua operator. Di Cina, handset ini dikenal sebagai Redmi Note 11.

Tampilan

Poco M4 Pro 5G memiliki layar LCD IPS 6,6 inci yang dapat dijalankan dengan sempurna, berjalan pada resolusi 1080 x 2400 (membuat aspek rasio 20:9). Kecepatan refresh 90Hz yang agaknya sekarang telah menjadi dasar baru untuk smartphone, bahkan yang di bawah anggaran pasar, dan pengguliran serta gerakannya sangat lancar.

Meskipun layar tidak dapat menandingi kontras yang dalam dan kecerahan yang jelas yang dapat ditawarkan oleh panel OLED, namun itu tidak masalah untuk ponsel dengan harga yang cukup murah. Warna pop dan detailnya tajam dan jika Anda tidak menyukai tampilan default maka ada dua mode lain untuk dipilih (serta setelan warna yang memungkinkan Anda mengatur suhu warna secara manual sesuai kebutuhan, dari hangat ke dingin ).

Bezel di sekitar layar bagus dan ramping, meskipun dagu bagian bawah sedikit lebih besar dari yang lain. Satu-satunya gangguan pada layar adalah cut-out melingkar di bagian atas, yang menampung kamera selfie.

Desain

Review Xiaomi Poco M4 Pro 5G pertama adalah dibagian desain dimana ponsel ini memiliki bagian belakang yang mengkilap, dua warna dan tonjolan kamera yang besar, Poco M4 Pro 5G menawarkan desain yang lebih flamboyan daripada banyak handset lain dengan harga yang sama, meskipun kita dapat membayangkan logo Poco yang agak besar membuat beberapa orang kecewa. Tentu saja semuanya terbuat dari plastik, tetapi terbuat dari plastik yang bagus, dan terasa nyaman di tangan.

Ukuran yang perlu Anda ketahui adalah 163,6 x 75,8 x 8,8mm (6,44 x 2,98 x 0,35 inci) – dimensi sebagian besar ditentukan oleh layar 6,6 inci – dan ponsel ini memiliki berat 195g. Rasanya sangat ringan, dan tidak akan membebani saku atau tas Anda secara signifikan.

Semua tombol fisik ada di sebelah kanan saat Anda melihat telepon: pengatur volume dan tombol daya. Seperti biasa dengan handset yang lebih murah, sensor sidik jari dibangun di tombol daya daripada layar, tetapi Anda mungkin berpikir berbeda dan itu bukan masalah besar dalam hal apa pun.

Pengisian dan transfer data ditangani melalui USB-C, dan Xiaomi bahkan telah menemukan ruang untuk jack headphone 3.5mm di tepi bawah Poco M4 Pro 5G. Anda tidak akan mendapatkan fitur waterproofing penuh pada ponsel ini, dan memang Anda tidak mendapatkannya ponsel yang memiliki peringkat IP53 untuk perlindungan debu dan percikan.

Spesifikasi dan performa

Chipset MediaTek Dimensity 810 yang dipasang di dalam Poco M4 Pro 5G tidak menawarkan banyak peningkatan kinerja dibandingkan MediaTek MT6833 Dimensity 700 yang bisa Anda lihat di Poco M3 Pro 5G tahun lalu, tetapi ini masih akan melakukan semua yang Anda butuhkan.

Berbicara tentang prosesor, Anda akan melihat 4GB RAM dan 64GB penyimpanan atau 6GB RAM dan 128GB penyimpanan (slot kartu microSD tersedia untuk menambahkan lebih banyak ruang penyimpanan jika Anda membutuhkannya).

Ini adalah salah satu area di mana Anda dapat melihat bahwa Xiaomi telah memotong biaya anggaran, seperti yang ditunjukkan oleh skor Geekbench dari 572 (single-core), 1.567 (multi-core) dan 1.593 (OpenCL).

Ponsel ini hadir dengan Android 11 on board, dengan antarmuka MIUI Xiaomi yang membungkusnya. Ini bukan Skin Android favorit kami, dan ada sedikit terlalu banyak yang kami sukai, seperti iklan yang dimasukkan yang muncul setiap kali Anda memasang sesuatu dari Google Play Store. Ponsel Xiaomi memiliki kelebihan, tetapi perangkat lunak bukan salah satunya.

Kadang-kadang ada sedikit kelambatan saat beralih di antara aplikasi dan melompat-lompat menu, tetapi tidak terlalu banyak sehingga merusak pengalaman pengguna hingga tingkat tertentu.

5G belum menjadi standar di setiap ponsel cerdas, tetapi hampir mencapai teknologi itu. Jika teknologi koneksi generasi berikutnya telah diluncurkan di wilayah Anda, maka Poco M4 Pro 5G akan dapat terhubung dengannya, sesuai dengan namanya. Singkatnya, Anda mendapatkan banyak uang dengan telepon ini.

Review Xiaomi Poco M4 Pro 5G: Kamera

Hal paling penting biasanya ada di bagian ini. Sekarnag kita lanjut Review Xiaomi Poco M4 Pro 5G untuk bagian kamera. Kamera belakang 50MP+8MP dengan lensa ganda yang dipasang pada Xiaomi Poco M4 Pro 5G tidak akan cukup untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, dan meskipun tidak buruk, ini tentu saja merupakan salah satu bagian yang lebih lemah dari paket secara keseluruhan. Itu tidak berarti ponsel ini tidak dapat mengambil gambar yang sangat bagus, tetapi mereka tidak selalu tahan terhadap pengawasan (terutama dalam cahaya rendah).

Terpasang juga lensa ultra lebar, yang dapat berguna untuk bidikan lanskap spektakuler, tetapi tidak ada zoom optik di sini, dan zoom digital diperkirakan kasar di sekitar tepinya. Di bagian depan, ada kamera 16MP yang cukup standar, yang menghasilkan gambar oke tapi tidak lebih dari itu.

Telusuri dengan cepat galeri foto yang diambil pada Poco M4 Pro 5G dan kemungkinan besar Anda akan terkesan: reproduksi warna dan kontrasnya bagus, kecerahannya seimbang (bahkan lebih lagi dengan HDR diaktifkan), dan gambar diambil dalam sekejap. Jika Anda menginginkan beberapa gambar yang menarik untuk media sosial, ponsel ini dapat melakukan dengan baik terutama di luar ruangan dengan cahaya yang layak.

Namun, mulailah mengamati foto yang diambil dengan ponsel lebih dekat, dan detail yang lebih halus menjadi kabur, dengan warna yang terkadang pudar. Pada tingkat cahaya yang lebih rendah, ada banyak noise atau kebisingan, meskipun mode malam bawaan akan terlihat berbeda. Anda masih bisa mendapatkan beberapa bidikan yang dapat digunakan, tetapi kamera ponsel cerdas yang harganya sedikit lebih tinggi dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam kegelapan.

Kami tidak ingin terlalu meremehkan kemampuan kamera Xiaomi Poco M4 Pro 5G, karena Anda dapat menangkap gambar yang sangat bagus (dan video 1080p, 30fps) dalam kondisi yang tepat. Seperti banyak fitur lain di sini, ini tentang apa yang Anda harapkan dari harganya.

Daya Tahan Baterai

Baterai 5.000mAh di Xiaomi Poco M4 Pro 5G mencapai standar penggunaan satu hari dengan mudah, dan jika Anda tidak terus-menerus melakukan streaming video, bermain game, dan menggunakan navigasi GPS, Anda dapat menggunakannya selama beberapa hari.

Untuk sebagian besar hari selama pengujian kami, tingkat baterai masih di atas 50% di malam hari setelah pengisian penuh di pagi hari.

Itulah salah satu keuntungan dari ponsel murah, dengan layar yang tidak terlalu menuntut dan spesifikasi yang lebih banyak juga tidak menghabiskan terlalu banyak daya. Streaming video satu jam menghabiskan sekitar 9% baterai (pada kecerahan maksimum dan tingkat volume rendah), sehingga Anda dapat menghabisakan daya baterai sekitar 11-12 jam secara keseluruhan.

Tidak ada pengisian nirkabel di sini dan memang Anda tidak akan mendapatkannya pada ponsel dengan harga kisaran ini, tetapi kecepatan pengisian kabel 33W cukup baik, dan berarti Anda tidak akan menunggu terlalu lama untuk mengisi daya ponsel dan kurang leih membutuhkan waktu sekitar satu jam atau lebih untuk pengisian yang dimualai dari nol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.