Wed. May 11th, 2022

Xiaomi 12 Pro: Apa Keunggulan dan Kehebatannya

Keunggulan Xiaomi 12 Pro Yang Wajib Diketahui

Pada Desember 2021, Xiaomi 12 Pro telah dirilis di China. Ada kemungkinan bahwa smartphone terbesar di dunia akan tiba di Indonesia dalam beberapa minggu ke depan.

Prediksi ini muncul setelah Xiaomi 12 dan 12 Pro dirilis di situs TKDN Kementerian Perindustrian. Perangkat penerus Xiaomi Mi 11 ini sudah mendapat restu dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dengan diresmikannya pengujian ditjen SDDPI.

Namun hingga saat ini pihak Xiaomi Indonesia belum memberikan konfirmasi kapan smartphone flasghip tersebut akan dirilis. Sambil menunggu, berikut daya tarik Xiaomi 12, karena ponsel ini harus ditunggu kehadirannya di Tanah Air.

Alasan Kenapa Harus Ganti Xiaomi 12 Terbaru

5 Keunggulan Xiaomi 12 Pro

Sebelum Anda bersiap untuk membeli, ada baiknya Anda mengetahui apa saja keunggulan xiaomi 12 pro ini dan ini akan menjadikan alasan yang tepat untuk beralih ke ponsel cerdas dari xiaomi terbaru

1. Layar

Dulu, tampilan Xiaomi mungkin bias dalam beberapa hal. Namun, sejak dua tahun lalu, perusahaan yang dipimpin Lei Jun itu berupaya meningkatkan kinerjanya di pasar.

Hasilnya mereka bisa melihatnya di Mi 10 yang akan dirilis secara global pada 2020. Layar ponsel ini mendapat pujian karena kualitasnya kurang dari jajaran ponsel Xiaomi lalu.

Namun, Xiaomi tidak dapat berbicara sendiri karena belum menerima peringkat A+ dari Display Mate. Nilai ini sering digunakan untuk menciptakan kualitas gambar terbaik di smartphone, tablet, atau televisi.

Namun Mi 11 yang dirilis tahun lalu berhasil mencapainya. Sementara itu, Xiaomi bekerja keras untuk meningkatkan kualitas tampilan ponselnya. Yang terakhir dapat dilihat di Redmi 12 Pro, yang sekali lagi menerima peringkat A+ dari Display Mate.

Ponsel ini juga telah memecahkan 15 rekor baru. Namun, tidak demikian halnya saat membeli MI 12 Pro. Ponsel ini menggunakan teknologi generasi dua LTPO, yang merupakan kecepatan refresh segmen tunggal yang dapat mengungguli ProMotion Apple.

Namun, Xiaomi tidak dapat berbicara sendiri karena belum menerima peringkat A+ dari Display Mate. Nilai ini sering digunakan untuk menciptakan kualitas gambar terbaik di smartphone, tablet, atau televisi.

2. Kamera Redmi 12 Pro

Xiaomi Redmi 12 Pro adalah smartphone pertama yang memiliki fitur sensor Sony IMX707 baru dengan resolusi 50 MP dan kecepatan rana 1/2.8.Pixel-nya ukuran 1,22m mendukung pixel binning 4-in-1, yang menciptakan pixel 2.44m untuk foto low-light yang lebih baik.

Kamera utama dibedakan oleh sensor ultrawide 50 MP dan lensa telefoto 5 MP dengan zoom optik 2x. Selain perangkat keras yang mumpuni, Xiaomi juga sedang mengembangkan perangkat lunak untuk menyempurnakan fitur fotografi yang tersedia. Sebagai contoh, Xiaomi 12 Pro kini menyertakan fitur CyberFocus, yang memungkinkan untuk mengidentifikasi kulit dan mata manusia, serta hewan peliharaan. untuk mempertahankan fokus yang stabil dan konsisten.

Xiaomi juga memiliki sistem baru bernama “Image Brain” yang disematkan di kamera Xiaomi 12 dan 12 Pro dan memungkinkan pemrosesan gambar lebih cepat dan pengambilan foto buram. Selain itu, ada algoritma mode malam baru yang dapat menangkap lebih banyak foto. cahaya di area remang-remang dengan tetap menurunkan tingkat kebisingan.

3. Pengisian Cepat 120W

Xiaomi 11T Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mendukung fast charging 120W. Teknologi ini telah diperkenalkan kembali pada Xiaomi 12 Pro.

Selain itu, Xiaomi menggunakan teknologi mutakhir untuk mempercepat pengembangan produk baru, seperti chip P1. Dengan kata lain, kapasitas baterai dalam solusi Sol Tunggal dapat ditingkatkan hingga 400mAh di ruang volume yang sama seperti sebelumnya.

Xiaomi Redmi 12 Pro memiliki kapasitas baterai 4.600 mAh. Pengisian cepat 120W selesai dalam waktu kurang dari 18 menit. Ada juga kemampuan pengisian nirkabel cepat 50W yang dapat mengisi baterai dalam 42 menit.

4. Performa Xiaomi 12 Pro

Xiaomi Redmi 12 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM LDDR5, dan ROM UFC 3.1. Sistem yang tertunda menciptakan VC dengan ukuran 2.900 mm2 dan tiga panel grafit besar, yang meningkatkan kemungkinan pendinginan untuk penggunaan yang stabil sekaligus juga memperburuk area antena dengan graphene.

5. Speaker Sound

Ponsel Xiaomi MI 12 Pro ini memiliki speaker ganda simetris yang dapat menggunakan skema pembagian frekuensi, yang mana menjanjikan sebuah pengalaman audio yang sangat luar biasa dengan keuletan frekuensi tinggi yang mendapat dukungan dari mid-woofer dan tweeter yang disesuaikan. Speaker ini sendiri disetel oleh Harmon Kardon yang sangat teruji dengan dukungan Dolby Atmos.