Wed. May 11th, 2022

Iklan iPhone 13 5G Diklaim Tahan Banting

iPhone 13 5G Diklaim Tahan Banting Dan Tahan Balita

Berryphone.com – Beberapa hari yang lalu ditampilkan iklan Apple baru untuk seri iPhone 13 yang berfokus pada masa pakai baterai yang lebih lama yang tersedia pada model iPhone terbaru dan terbaik. Kini, Apple kembali merilis Iklan iPhone 13 5G yang diklaim tahan banting yang mempromosikan Ceramic Shield.

Ceramic Shield sendiri dibuat oleh Corning yakni perusahaan kaca yang telah menyematkan nanocrystals keramik di kaca untuk membuatnya “lebih tangguh daripada kaca smartphone mana pun,” menurut Apple.

Iklan iPhone 13 baru Apple menunjukkan bahwa ponsel ini “Tahan Balita” berkat Corning Ceramic Shield.

Iklan iPhone 13 5G

Video yang berdurasi 38 detik (dan mungkin akan dipangkas menjadi 30 detik untuk digunakan di televisi), berjudul “Run Baby Run,” dan dimulai dengan seorang balita yang menemukan iPhone di atas meja dan segera menjatuhkannya ke lantai. Sementara lagu “Chitty Bang” oleh Leikeli47 terdengar di latar belakang, dimana balita tersebut berlarian dengan iPhone di tangannya. Ponsel ini dibenturkan ke berbagai benda termasuk piano, dilempar ke wastafel, dan digunakan untuk memukul beberapa balok plastik.

Akhirnya, balita itu mengangkat telepon tinggi-tinggi dan menjatuhkannya ke lantai kayu. Sang ibu datang dari belakang untuk mengambil iPhone, melirik layar, dan memasukkannya ke dalam sakunya. “Toddler Resistant” kata iklan itu, diikuti oleh tag line ikonik Apple “Relax, it’s iPhone”.

Apple dan Corning bekerja sama di OG Gorilla Glass

Corning dan Apple telah bekerja sama pada kaca pelindung yang berasal dari iPhone stantar ketika Apple bertanya kepada Corning apakah bisa mengembangkan kaca tipis yang dikeraskan untuk iPhone. Pada 2010, versi pertama Gorilla Glass ditemukan pada 20% ponsel di seluruh dunia, sekitar 200 juta unit. Ditahun sebelumnya yakni 2012, Corning telah memperkenalkan sekuel yang disebut dengan Gorilla Glass 2. Meskipun tidak diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan perusahaan untuk membuat nama itu, sekuelnya 20% lebih tipis dari aslinya.

Pada Oktober 2012, jumlah perangkat seluler yang telah menggunakan Gorilla Glass mencapai satu miliar. Pada acara Consumer Electronics Show tahun 2013, Corning telah memperkenalkan iterasi ketiga dari Gorilla Glass yang menurut Corning menawarkan ketahanan tiga kali lipat dari versi sebelumnya. Itu juga dikatakan lebih tangguh terhadap goresan dalam yang dapat melemahkan kaca.

Di penghujung tahun 2014, Corning memperkenalkan Gorilla Glass 4 yang lebih tipis dari Gorilla Glass 3 sekaligus menawarkan perlindungan yang sama dengan versi sebelumnya. Gorilla Glass 5 dirancang untuk memberikan perlindungan dari jatuh dan memulai debutnya pada tahun 2016 pada Samsung Galaxy Note 7.

Gorilla Glass Victus: Kaca Pelindung Terbaru Untuk Ponsel

Perangkat selain ponsel juga bbisa rusak, jadi untuk jam tangan pintar dan perangkat serupa lainnya, dibuatlah Gorilla Glass SR+. Dengan membandingkan produk dengan safir, Corning mengatakan bahwa Glass SR+ memberikan “ketahanan gores yang unggul mendekati penggunaan bahan penutup alternatif yang mewah” dan itu mulai dipasang pada gadget yang diproduksi Samsung, seperti jam tangan pintar Gear S3 yang diluncurkan pada 2016.

Akhirnya, Gorilla Glass SR+ digantikan oleh Gorilla Glass DX+ dan pertama kali digunakan pada Samsung Galaxy Watch pada tahun 2018. Tahun berikutnya, Samsung Galaxy S10 menjadi smartphone pertama yang menggunakan Gorilla Glass 6 dan menyamai ketahanan gores versi sebelumnya yang memberikan perlindungan dari beberapa kali jatuh yang dilakukan pada ketinggian yang lebih tinggi.

Gorilla Glass Victus pertama kali digunakan pada Samsung Galaxy S Note 20 Ultra pada tahun 2020. Dengan ketahanan gores dua kali lipat dari Gorilla Glass 6, digunakan pada Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Dan keterangan rahasia Ice Universe baru-baru ini menyebarkan tweet yang menyatakan bahwa ketiga versi seri Galaxy S22 akan dilapisi dengan Gorilla Glass Victus juga.

Gorilla Glass Victus dapat bertahan jatuh dari ketinggian 6,5 kaki ke permukaan yang kasar dan keras. Sementara Gorilla Glass 6 dapat bertahan hingga 15 kali jatuh masing-masing dari ketinggian 1 meter (3,37-inci), sedangkan Victus dapat bertahan hingga 20kali jatuh masing-masing dari ketinggian 1 meter juga.

Perisai Keramik Corning atau Corning Ceramic Shield, yang digunakan pada model iPhone 12 dan iPhone 13, memberi model iPhone tersebut perlindungan jatuh empat kali lipat dari HP iPhone sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.