Wed. May 11th, 2022

Bertambah Lagi Produsen Layar OLED untuk iPhone 15 Pro

iPhone 15 Pro dengan layar OLED Yang Dirilis Tahun 2023

BerryPhones – Apple dilaporkan akan memperluas pemasok layar OLED untuk iPhone 15 Pro pada tahun 2023. Meski belum secara resmi mengungkapkan desain dan spesifikasi apa yang akan digunakan pada iPhone 15, tapi rumor yang beredar terus bergulir. Kabar terbaru tentang penggunaan layar pada iPhone 15 yang rencananya akan diluncurkan tahun depan.

Menurut sebuah laporan dari The Elec, Ada pemasok layar baru yang ingin bergabung dan tentunya menjadi pesaing bagi Samsung dan LG untuk memproduksi panel OLED untuk iPhone 15 Pro. Menurut kabar yang beredar, BOE yang merupakan perusahaan raksasa yang memproduksi layar di China yang selama telah memasok panel OLED 6,06 inci untuk iPhone kelas bawah, telah menetapkan target baru untuk memproduksi panel OLED untuk iPhone Pro 2023.

Pada seri iPhone 14 yang diluncurkan pada paruh kedua tahun ini, BOE juga akan memasok panel OLED untuk model reguler 6,06 inci. Sedangkan untuk seri iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max kelas atas membutuhkan teknologi yang lebih canggih dan saat ini diproduksi oleh Samsung Display.

Dengan keberhasilannya menerapkan teknologi polikristalin oksida (LTPO) suhu rendah pada panel OLED (organic light-emitting diode) yang akan diproduksi di pabrik terbarunya B12 di Chongqing, China, Diharapkan akan mampu mencapai target yang telah ditetapkan, begitulah ungkap salah satu sumber yang bisa dipercaya.

Produsen Layar OLED untuk iPhone 15 Pro

Saat ini, Samsung Display adalah satu-satunya pemasok panel OLED untuk iPhone 14 Pro tahun ini dan untuk panel OLED yang disematkan pada iPhone 14 Pro MAx merupakan hasil produksi dari LG Display. Kedua ponsel ini diharapkan menampilkan teknologi layar berlubang, ini menurut laporan khusus serta beberapa pengamat iPhone lainnya.

Pada awal tahun 2022, Apple diperkirakan akan mengirimkan sejumlah 200 juta unit iPhone dengan layar OLED, dimana BOE menyumbang 20% ​​dari panel ini, atau 50 juta hingga 60 juta unit. Sebagai perbandingan, tahun lalu, BOE memasok 15 juta hingga 16 juta unit panel OLED untuk iPhone.

Jadi, untuk tahun 2023, BOE berencana memasuki sebuah pertarungan besar dengan Samsung dan LG untuk bersaing memproduksi panel OLED iPhone 15 Pro. Selain itu, laporan lain juga menunjukkan bahwa Apple tidak memiliki rencana baru untuk pindah dari teknologi tampilan ini selama beberapa tahun ke depan, karena OLED tetap akan menjadi layar utama untuk semua iPhone yang akan datang.

Oleh karena itu, BOE akan berusaha meningkatkan daya saingnya melawan Samsung dan LG di iPhone seri Pro pada tahun 2023. Layar ini mendukung kecepatan refresh 120Hz. Untuk seri iPhone 14 yang diperkirakan akan diluncurkan musim gugur ini, BOE akan terus menyediakan panel layar untuk dua model kelas bawah, sedangkan layar seri Pro akan terus mengandalkan Samsung dan LG.

Sebelumnya, pada tahun 2020, BOE pernah ditolak untuk merakit layar untuk jajaran iPhone 12 karena tidak dapat memenuhi standar tinggi layar Apple, sementara BOE berhasil mencapai posisi suksesnya untuk memproduksi panel layar untuk model seri iPhone 13 non-Pro tahun lalu.

Seperti diketahui bahwa pengguna iPhone telah merasakan nyaman dengan penggunaan layar OLED dalm beberapa tahun terakhir ini. Selain itu, dilihat dari grafik penjualan iPhone yang semakin meningkat, ini tak lepas dari teknologi layar OLED.

Untuk pertama kalinya setelah iPhone X yang revolusioner, Apple dikabarkan akan mengubah seri iPhone 14 tahun ini dengan menampilkan punch-hole atau pill-shaped atau bahkan mungkin keduanya desain untuk kamera depan dan Face ID untuk model Pro, sama sekali menghilangkan benjolan kamera belakang, mungkin bukan model mini, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.