Wed. May 11th, 2022

Desain iPad Pro 2022 Baru Dengan Layar 11 inci mini-LED

iPad Pro 2022 Dengan Wireles Charging

BerryPhones.Com – Sementara iPad Pro 2021 memiliki kesenjangan layar yang besar antara versi 11 inci dan 12,9 inci, itu tampaknya akan berubah dengan desain iPad Pro 2022 jika bocoran info baru dapat dipercaya.

Informasi ini berasal dari salah satu tweet @dylandkt di Twitter, seorang ‘leaker’ dengan rekam jejak yang beragam. Info bocoran tersebut mengulangi beberapa klaim yang pernah terdengar sebelumnya, termasuk penggunaan chipset M2 yang belum diumumkan dan kompatibilitas dengan aksesori MagSafe untuk pengisian daya nirkabel dan fungsi lainnya.

Spesifikasi iPad Pro 2022

Menurut analis Ming-Chi Kuo, tablet yang lebih kecil yakni iPad Pro 11 inci kali ini akan mengadopsi teknologi layar mini-LED. Fitur ini tidak sepenuhnya baru, dimana pernah dipakai sebelumnya pada tahun 2021, tetapi eksklusif hanya untuk model 12,9 inci dimana harganya jauh lebih mahal.

Jadi jika informasi ini benar, pada tahun 2022 model 11 inci juga akan mendapatkan teknologi layar yang lebih baru. Diharapkan akan lebih banyak pengguna dapat menikmati warna hitam yang lebih dalam dan kecerahan yang lebih tinggi yang disediakan oleh piksel yang menyala secara independen.

Mini-LED berguna karena cara kerjanya memungkinkan warna hitam yang lebih gelap dan kontras yang lebih baik di atas LCD. Itu sangat bagus untuk pembuat konten yang menggunakan tablet mereka untuk bekerja, tetapi bisa bermanfaat saat menonton film atau acara TV juga.

Laporan terpisah dari 9to5Mac mengatakan bahwa iPad Pro akan ditenagai oleh chip M2 baru dari Apple, yakni prosesor yang sama yang rencanaya akan dipasang di MacBook Air 2002 dan MacBook Pro 2022 yang menawarkan kinerja CPU dan grafis yang lebih baik.

Sebuah lompatan yang cukup besar yang memberi Anda alasan bagus untuk mempertimbangkan model 11 inci yang lebih kecil dan lebih terjangkau daripada layar 12,9 inci kali ini, karena pada tahun 2021 perbedaan layar membuatnya lebih sulit untuk direkomendasikan.

Sedangkan untuk kamera, dilaporkan bahwa iPad Pro 2022 akan menggunakan pengaturan kamera yang mirip dengan iPhone 13, yang akan memberikan kualitas gambar yang mengesankan bersama dengan fitur-fitur seperti mode Sinematik untuk video.

Desain

Seperti rumor Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dan MacBook Pro 2021, Apple dapat menambahkan torehan pada desain iPad Pro. Namun, laporan yang lebih baru dari 9to5Mac mengatakan bahwa sementara Apple sedang mempertimbangkan langkah ini, keputusan tersebut tidak akan diambil alih.

Bisa dibilang bahwa itu sedikit lebih masuk akal daripada di laptop kelas atas, karena iPad Pro menggunakan FaceID untuk otentikasi, yang menghasilkan jejak kamera yang cukup besar. Meskipun demikian, ini mungkin terbukti tidak populer bahkan jika itu menghasilkan bezel yang lebih tipis.

Dari rumor kedua yang sedang ramai dibicarakan yakni dari Mark Gurman dari Bloomberg yang menyebutkan bahwa kaca belakang untuk pengisian nirkabel. Meskipun teknologi ini telah cukup lama menjadi fitur iPhone non-SE Apple, ada pembicaraan bahwa ini akan melangkah lebih jauh dengan pengisian nirkabel terbalik, yang berarti akan dapat mengisi ulang baterai gadget lain seperti Apple Watch, iPhone atau AirPod.

Apple dikabarkan sedang mempersiapkan iPad 15 inci untuk membuat layar pintar yang lebih besar, dan BOE yang menjadi mitra komponen layarnya telah mengadaptasi untuk membuat layar OLED 15 inci, tetapi panel yang lebih besar ini dikatakan setidaknya berpasangan.

Tanggal Rilis dan Harga iPad Pro

Musim semi bisa dibilang lebih masuk akal untuk merilis iPad Pro 2022 di acara Apple pertama untuk tahun ini. Biasanya bulan Maret adalah waktu yang dipilih untuk meluncurkan iPad Pro 2016 dan 2020, dimana bocoran dari AppleLeaksPro sebelumnya menyatakan Apple memiliki rencana untuk memilih bulan tersebut.

Laporan terpisah dari 9to5Mac mengatakan bahwa model iPad Pro 2022 baru akan muncul pada paruh pertama tahun 2022.

Sedangkan untuk harga iPad Pro 2022 sejauh ini memang belum ada kabar resmi, namun kemungkinan besart tablet in iakan dibanderol seharga mulai dari Rp. 13 juta untuk model 11 inci dan 15.7 juta untuk versi 12,9 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published.