Wed. May 18th, 2022

Tablet Google Pixel Lain Mungkin Akan Segera Diluncurkan

Kapan Google Akan Melanjutkan Tablet Google Pixel Yang Baru

Berryphones – Sementara Apple dan Samsung terus maju dengan menghadirkan tablet baru dan lebih baik setiap tahun, Google belum melakukan banyak hal untuk mengikutinya dengan peluncuran Tablet Google Pixel.

Seperti yang kita ketahui berasama, sejauh ini sudah lama kita tidak melihat tablet Android dengan merek Google. Meskipun untuk sekarang sudah ada tanda-tandanya, namun bukan berarti itu bisa saja berubah.

Seperti yang belum lama ini terlihat oleh 9to5Google, Google mengiklankan beberapa posisi di jajaran tablet Android-nya, yang membuat beberapa pengamat smartphone berpikir bahwa mungkin ada momentum baru dalam hal pengembangan tablet Pixel lainnya.

Terlebih lagi, salah satu daftar pekerjaan mengacu pada tablet Android sebagai “komputer masa depan”, yang merupakan pernyataan yang berani untuk dibuat dan hal ini senada dengan apa yang pernah disuarakan oleh Apple dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin saja Google iri dengan kesuksesan tablet iPad Pro dan ingin mengeluarkan sesuatu yang serupa.

Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Tablet Google Pixel

Namun, seperti yang dicatat oleh 9to5Google, peran khusus ini tampaknya berfokus pada membangun hubungan dengan produsen lain dan mendukung upaya mereka untuk membuat tablet Android. Hanya sedikit “komputer masa depan” yang membuat pengamat berpikir bahwa Google mungkin akan memiliki perangkat kerasnya sendiri.

“Kami bekerja untuk memberikan babak komputasi dan input berikutnya dengan meluncurkan dukungan tanpa batas di seluruh platform dan pengalaman hebat kami yang membuka cara baru dan lebih baik untuk menjadi produktif dan kreatif,” kata listingan tersebut.

Chrome OS Google juga dapat bekerja pada faktor bentuk tablet, tetapi sekali lagi kita belum melihat banyak perangkat dari Google sendiri yang cocok dengan pernyataan ini. Sekarang tampaknya Android adalah sistem operasi yang menjadi fokus Google dalam membangun tablet di masa depan.

Tablet Google Terakhir

Tablet Android terakhir yang dibuat Google adalah Pixel C, diluncurkan pada tahun 2015 dan telah dihentikan produksinya. Ada juga Pixel Slate pada tahun 2018, yang benar-benar menjalankan Chrome OS – meskipun dengan dukungan untuk menjalankan aplikasi Android juga.

Itu tidak memberi kesan bahwa mereka adalah perusahaan yang sangat tertarik untuk membuat perangkat tablet, dan memang banyak pengamat telah melihat banyak tanda bahwa Google lebih suka menginvestasikan waktu dan tenaga di tempat lain. Menurut para pengamat itu sesuatu yang memalukan, karena tablet Android bisa menjadi perangkat yang sangat berguna.

Kita masih mengingat betul dengan tablet Nexus 7 yang diluncurkan pada tahun 2012 dan 2013. Tablet tersebut sangat ringkas, mampu, dan terjangkau, dan sebagian besar merupakan perangkat paling sukses yang pernah dibuat Google. Sekarang setelah Google berupaya lebih keras lagi ke ponsel Pixel-nya, mungkin sebagian dari kita akan bertanya-tanya apakah mungkin versi tablet akan menjadi target yang berikutnya.

Sebagian dari masalahnya adalah perangkat lunak dimana Android tidak pernah senyaman ini untuk ukuran layar yang lebih besar. Kita berharap semoga saja OS Android 12L yang baru-baru ini diumumkan akan dikembangkan juga khusus untuk tablet dan tentunya dapat membantu menutup beberapa kesenjangan dengan iPadOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.