Tue. May 17th, 2022

Samsung Galaxy S22 Dengan Corning Gorilla Glass Victus Plus

Samsung Galaxy S22 dengan Corning Gorilla Glass Victus Plus

Berryphones.com – Samsung Galaxy S22 diharapkan mulai diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, dan sebuah bocoran terbaru menunjukkan bahwa ketiganya dari anggota seri S22 ini akan datang dengan layar baru yang diperkuat untuk melindungi dari tetesan dan kerusakan lainnya.

Bocoran baru muncul ini terkuak karena sebuah dari tweet Ice Universe dimana dikatakan bahwa Samsung Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra akan menampilkan teknologi baru yang disebut Corning Gorilla Glass Victus Pluss.

Samsung Galaxy S22 dengan Corning Gorilla Glass Victus Plus: Pesaing Ceramic Shield iPhone 13

Kita telah melihat Corning Gorilla Glass Victus pada smartphone yang ada, bahkan pada Samsung Galaxy S21 Ultra dan diyakini versi Plus baru ini akan menjadi peningkatan dalam beberapa hal. Sayangnya, kita tidak tahu persis apa yang akan terjadi.

Corning belum mengungkapkan teknologi ini, dan Ice Universe tidak memberikan detail apa pun tentang perlindungan seperti apa yang akan ditawarkan oleh peningkatan baru ini.

Teknologi Victus standar dipasarkan sebagai teknologi yang dapat membuat ponsel cerdas Anda memiliki peluang lebih baik untuk bertahan dan kokoh saat jatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Dan semoga saja dari data statistik tersebut tentunya ada sedikit peningkatan pada smartphone baru ini yang akan segera diluncurkan.

Pesan Ice Universe tidak menjelaskan apakah kita akan melihat teknologi ini di bagian depan, belakang, atau kedua sisi smartphone. Fakta bahwa sumbernya tidak menyebutkan elemen penting ini membuat kami berpikir itu mungkin ada di kedua sisi ponsel.

Bocoran sebelumnya telah menyarankan ketiga varian seri Galaxy S22 akan menggunakan kaca belakang. Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus keduanya menampilkan desain plastik, sedangkan Galaxy S21 Ultra adalah satu-satunya varian yang terbuat dari kaca di bagian belakang.

Ini tidak Hanya Untuk Samsung

Jika Corning membuat teknologi baru ini, kemungkinan tidak akan eksklusif hanya untuk jajaran Samsung Galaxy S22. Kita mungkin juga akan melihatnya di lebih banyak ponsel yang akan datang di tahun 2022 .

Teknologi Victus yang ada memulai debutnya di Samsung Galaxy Note 20 Ultra, tetapi dengan cepat menyebar ke berbagai smartphone lain setelah terungkap pada pertengahan 2020.

Itu mungkin berarti kita melihat Victus Plus di perangkat lain yang akan datang seperti Oppo Find X4 Pro, Xiaomi 12 Ultra dan Sony Xperia 1 IV.

Jajaran iPhone Apple (termasuk iPhone 13 ) hadir dengan teknologi berbeda yang disebut Ceramic Shield, tetapi itu dibuat oleh Corning yang sama yang membuat Gorilla Glass. Apple mengklaim teknologinya lebih tangguh daripada kaca smartphone lainnya, tetapi itu mungkin tidak lagi terjadi ketika Victus+ masuk ke pasar.

DIharapkan dengan layar yang diperkuat ini, tentunya akan menjadi semakin sengit persaingan pasar kedua merek ini. Namun, lagi lagi, kedua produsen ini memang telah memiliki penggemar sendiri di belahan dunia