Kekurangan dan Kelebihan Andromax i 4.0

andromax i 4.0

Kekurangan dan Kelebihan Andromax i 4.0 – Smartfren yang sebetulnya adalah perusahaan dalam bidang operator seluler agaknya juga ikut bersaing dalam produk gadget. Beberapa kali Smartfren menggandeng perusahaan lain dalam menyediakan produk yang dijual bundling dengan kartu/simcard smartfren.

Seiring dengan perkembangan pasar, smartfren pun ikut merambah dalam jaringan GSM. Namun tentunya hal ini hanya dalam produk smartphonenya dan tetap tidak meninggalkan simcard CDMAnya. Tak bisa dipungkiri, perusahaan operator ini memasarkan Gadget dengan menggunakan dua layanan operator atau biasa di sebut dengan dual sim.

Seperti halnya gadget yang saat ini sedang ramai dipasar yaitu Smartfrend Andromax i, Type Andromax i ini sendiri menggunakan dual simcard yang bisa ON secara bersamaan dan hal inilah yang menjadi kelebihan dari Andromax keluaran Smartfren ini. Smartfren sendiri hingga saat ini tetap menjadi publik figur dalam masalah layanan Internet. Karena selain beberapa paket yang murah, smartfren sendiri agaknya sudah menangkap bahwa perkembangan teknologi kedepan akan mengacu pada dunia maya.

Mungkin karena pertimbangan inilah yang menjadikan salah satu Operator CDMA terbesar di Indonesia ini mampu menyedot perhatian masyarakat.

Andromax i 4.0 adalah penyempurnaan dari perangkat seri terdahulunya. Dengan layar yang lebih besar (4 inci), Andromax hadir dengan fitur pamungkas, dual SIM CDMA-GSM yang bisa aktif (on) dalam waktu bersamaan.

Kelebihan Andromax 4.0

Teknologi IPS pada layar Andromax membuat tampilan gadget ini tetap nyaman dilihat dari berbagai sudut. Respon terhadap sentuhan jari juga baik terutama saat bermain game atau mengetik dengan keyboard virtualnya. Resolusi WVGA (800 x 480) di ukuran 4 inci masih terlihat apik, termasuk saat memutar video dengan format High Definition atau Full High Definition.

andromax i 4.0

Bicara soal kinerja, Smartfren Andromax berada di peringkat atas jika dibandingkan dengan HTC Desire HD atau Samsung Nexus S di daftar hasil pengujian Quadrant, dengan total skor 2324. Aplikasi pengujian SmartBench memberikan nilai 2093 untuk productive index dan 1915 untuk gaming index. Kalau mau dibandingkan, productive index perangkat ini sedikit lebih tinggi dibanding Samsung Hercules (1,5Ghz), sedangkan gaming indexnya lebih baik dibanding Samsung Galaxy S2 (Android 2.3.5).

Kinerja ini tidak lepas dari penggunaan prosesor Snapdragon MSM8625 dual core berkecepatan 1GHz yang disandingkan dengan chip grafis Adreno 203. Yang berpotensi menghambat kinerja di perangkat ini hanya memorinya yang cuma 512MB. Tapi kekuatan prosesor dan grafis harusnya bisa menyeimbangkan memori tadi.

Kekurangan Andromax i 4.0

Untuk kekurangan dari Andromax i 4.0 ini sendiri menurut dari pengamatan spesifikasinya adalah, penggunaan layanan data internet yang masih mengandalkan layanan dari Smartfren. Karena, untuk jaringan smartfren sendiri masih melingkupi dan berada dikota kota besar. Jadi kemungkinan untuk yang berada di daerah pelosok agak kesulitan dalam memaksimalkan penggunaan layanan Internet dengan menggunakan Smartfrend Andromax i 4.0.

Namun dengan Harga yang relatif terjangkau Smartfrend Andromax bisa menjadi pilihan Anda. Untuk harga baru dari smartfrend Andromax i 4.0 ini sendiri dipatok pada Rp. 1.200.000,- .

Untuk melengkapi data yang Anda butuhkan, Berikut ini Spesifikasi lengkap dari Andromax 4.0

Spesifikasi Smartfren Andromax 4.0
GENERAL Network GSM 900 / 1800 / 1900, CDMA 800 / 1900, 3G CDMA2000 1xEV-DO
LAYAR Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.0 inchi IPS Display, WVGA 480 x 800 piksel IPS with OCA, Multitouch
DIMENSI Ukuran/Berat
AUDIO Fitur Vibration, MP3 RIngtones
Jack 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORY Internal 4 GB, 512 MB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
DATA 3G EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps
EDGE Tidak
GPRS Tidak
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, v3.0 with A2DP
Infrared Tidak
USB/Port microUSB v2.0
KAMERA Primer 5.0 MP, with LED Flash
Sekunder Ya, 1,3MP
Video Record Ya, 720p
BATERAI Tipe Standard battery, Li-Ion 1630mAh
Standby
Talk Time
FITUR OS Android OS v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU Qualcomm Snapdragon Dual Core 1,2 GHz, GPU: Adreno 203
Browser HTML
GPS Ya, with A-GPS
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java Via Java Emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, Organizer (kalender, kalkulator, clock, voice recorder, Google Drive, Voice Dialer), Viki, VMS, Play Movies, Smartfren Mobile, Smart Pustakaoogle Maps, Google Play (Android Market), Gmail, Google Search, Gtalk,
FITUR LAIN Multiple SIM Dual SIM CDMA-GSM (Dual-mode)
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record Ya
TV

Nah, itulah tadi sedikit review tentang Kekurangan dan Kelebihan Andromax i 4.0 dari data-data yang kami peroleh. Semoga hal ini bisa menjawab bebrapa pertanyaan yang saat ini masuk ke email kami.

You must be logged in to post a comment Login