Beda Samsung Supercopy Dengan Asli

samsung-galaxy-s4-i9500-white

Beda Samsung Supercopy Dengan AsliBerry phone – Setelah sukses dalam mengusung Os Android yang ditananmkan dalam perangkat smarphone yang diproduksinya, banyak pabrikan yang tidak bertanggungjawab ikut meramaikan pasar gadget. Namun, ada juga yang hanya menjiplak secara full mulai dari fitur dan tampilan salah satu gadget yang dikeluarkan Samsung.

Salah satu yang paling banyak di tiru adalah Samsung Galaxi S4 yang keluar dipasaran dan disebut dengan supercopy. Beberapa penjual hanphone yang ditemui dikawasan Singosaren Solo mengungkapkan bahwa maraknya gadget S4 Supercopy ini membuat mereka terkadang cemas. Pasalnya, seringkali pihak kepolosian merazia dagangan mereka. Namun, tak satupun barang ditemukan, karena penjual yang ada mengutamakan kualitas dan tidak berani untuk mengambil resiko dengan menjual Samsunng S4 Supercopy.

Untuk mengetahui lebih spesifik tentang Samsung Galaxi S4, silahkan Anda membacanya di Spesifikasi Samsung Galaxi S4. Setelah melalui pengamatan, berikut ini ada Tips dalam membedakan Samsung Supercopy dan Asli yang bisa Anda pelajari.

1. Kardus

Kardus produk supercopy sama-sama menggunakan bahan kertas daur ulang seperti produk asli dari Samsung. Namun yang membedakannya yaitu pada Samsung Galaxy S4 kemasannya menggunakan plastik wrapping berlogo Samsung. Sementara produk supercopy tidak memakai plasti wrapping ini.

2. Menu Testing

Pada Samsung Galaxy S4 asli, bila diketikkan kode *#0*# di Call Menu, maka akan muncul menu testing. Jika setelah mengetikkan kode tersebut menu testing tidak muncul, dapat dipastikan produk itu palsu.

3. Tombol

Secara fisik kedua produk ini bisa dibedakan dari jarak tombolnya ke layar. Jarak tombol home dengan layar pada produk supercopy biasanya lebih jauh dibandingkan Samsung Galaxy S4 asli. Pada produk asli letak tombol homde dengan layar sangat dekat bahkan hampir menempel layar.

4. Samsung Kies

Samsung Kies adalah aplikasi yang bisa menghubungkan ponsel dengan PC. Samsung Galaxy S4 asli akan terbaca pada Samsung Kies sementara supercopy tentu saja tidak bisa.

5. Fasilitas

Screen density produk supercopy di bawah 480 ppi dan resolusi layarnya juga lebih kecil dari 1080 x 1920. Selain itu juga tidak memiliki fasilitas sebagaimana Galaxy S4 asli, seperti Air Gesture, Air View, dan NFC.

samsung-galaxy-s4-i9500-white

Selain beberapa perbedaan diatas, adalagi yang bisa Anda temukan secara lebih detail.

Beda Samsung Supercopy dan Asli dari Software

Galaxy S4 asli mengusung operating system Android 4.2.2 Jelly Bean (Fitur Lebih lengkap tenang Jellybean silahkan Anda klik tautan tersebut) dan telah dilengkapi dengan TouchWiz atau custom made UI untuk skin Androidnya. Galaxy S4 palsu, kebanyakan hanya menggunakan maksimal Android seri 4 awal bahkan ada juga yang masih menggunakan Android 2.3 GingerBread, serta tidak terdapatnya TouchWiz.

Galaxy S4 dilengkapi dengan segudang aplikasi yang tidak ditemui di manapun bahkan di GooglePlay, sedangkan di Galaxy S4 palsu, banyak fitur-fitur tersebut yang juga tersedia namun dengan keterbatasan, bahkan ada yang tidak dapat dioperasikan dan hanya muncul sebagai tampilan saja.

Untuk internal storage dan RAM Galaxy S4 asli memiliki internal storage tercatat sebesar 16/32/64GB dan RAM sebesar 2GB. Semuanya apabila dicheck ulang memang kapasitasnya tepat sebesar itu, namun di Galaxy S4 palsu, tulisan kapasitas untuk internal storage dan RAM tidak sesuai dengan kenyataannya.

Beda Samsung Supercopy dan Asli dari Fisik

Galaxy S4 adalah smartphone yang dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci, namun di bagian sisi kanan dan kirinya, hanya terdapat pembatas yang ukurannya tipis atau kecil. Pada Galaxy S4 palsu, batas kanan dan kiri layar dibuat lebih lebar dari aslinya. Dengan lebih lebarnya pembatas kanan kiri itu, membuat ukuran layar [ada Galaxy S4 palsu tidak lagi 5 inci melainkan tereduksi beberapa milimeter.

Tombol home pada Galaxy S4 asli terbuat dari plastik keras dan dililit oleh frame atau pinggiran berwarna chrome. Letaknya juga tidak terlalu jauh di bawah layar. Sedangkan untuk produk kloningannya, ukuran tombol home lebih kecil dan letaknya sangat jauh dari layar.

Selain itu, yang perlu diperhatikan lagi adalah tombol home pada Galaxy S4 asli dapat dioperasikan dari berbagai sisi (tidak hanya harus ditekan di tengah saja, walaupun di ujung tombol juga masih dapat beroperasi maksimal), warna dari logo Samsung di bagian atas layar, warna dan ukuran LED Flash, sensitifitas dari layar touchscreennya.

Satu hal yang menjadi ciri khas produk buatan China, walaupun tidak semuanya, adalah terdapatnya antena dan fitur TV di dalamnya.

Itulah tips membedakan Samsung Galaxy S4 asli dengan supercopy. Sebelum membeli, sebaiknya Anda perhatikan hal hal diatas atau silahkan Anda membeli ditempat yang telah Anda percayai. Jangan pernah tergiur dengan harga murah yang terlalu signifikan dari pada Anda akan menyesal dikemudian Hari.

 Sedikit apa yang Berry Phone tulis ini bisa menjawab beberapa kecemasan dan pertanyaan Anda.

You must be logged in to post a comment Login