BBM Untuk Android Resmi Diluncurkan Hari Ini

BBM untuk Android

BBM Untuk Android Resmi Diluncurkan Hari IniBerryPhone – Setelah beberapa waktu yang lalu secara belum resmi aplikasi BBM ada di beberapa app store untuk iOS dan Android, kali ini secara resmi RIM mengumumkan bahwa BBM untuk Android sudah tersedia.

Bahkan ada beberapa tempat yang menjual aplikasi BBM untuk iPhone dan Android dengan cara menginstalnya lewat PC. Namun, kali ini BlackBerry baru saja mengumumkan bahwa mereka akhirnya dapat melanjutkan peluncuran BBM untuk Android dan iPhone di seluruh dunia.

Secara khusus, konsumen akan melihat BBM tersedia sebagai download gratis di Google Play dan Apple App Store  dalam “beberapa jam ke depan”. BlackBerry bahkan telah mendirikan sebuah “sistem line-up” untuk memastikan kelancaran, peluncuran di seluruh dunia.

Cara Download BBM Untuk Android

Cukup kunjungi BBM.com dari browser Android atau iPhone dan menginstal aplikasi ini. Setelah terinstal, buka aplikasi, dan kemudian masukkan alamat email Anda untuk memegang tempat di line. Meskipun BlackBerry menyebut proses ini belum pernah terjadi sebelumnya, aplikasi Dropbox-Mailbox diperoleh diluncurkan dengan cara yang sama awal tahun ini.

Jika Anda termasuk orang yang mendaftar untuk email pemberitahuan tentang BBM pada bulan September, Anda akan dapat mulai menggunakan aplikasi segera, kata Kepala BBM Andrew Bocking, yang menambahkan bahwa sekitar enam juta orang melakukannya.

Jika tidak, pertama kali Anda meluncurkan aplikasi Anda akan diminta untuk menyerahkan alamat email Anda untuk ditambahkan ke antrian aktivasi. BlackBerry akan mengirimkan email kepada Anda ketika Anda telah mencapai garis depan dan dapat mulai menggunakan BBM pada perangkat Anda. Mereka yang sudah mendaftar di BBM.com dapat mulai menggunakan BBM tanpa menunggu dalam antrean, tetapi mereka yang tidak sign-up akan perlu untuk mengikuti antrian.

BBM untuk Android

Prosedur ini lazim terjadi setelah upaya peluncuran BlackBerry pertama yang ceroboh bulan lalu, yang melihat setidaknya satu juta pengguna Android mengunduh versi yang belum pernah dirilis BBM dari situs file-sharing yang “menyebabkan masalah” dengan klien resmi.

Sebagai tanggapan, BlackBerry menarik baik Android dan iOS versi klien dari toko aplikasi dan mulai bekerja untuk rejigger sistem sehingga jenis gangguan layanan tidak akan terjadi lagi.

Pada tanggal 23 September, Bocking memperingatkan bahwa ia tidak mengantisipasi BlackBerry dalam melanjutkan peluncuran minggu itu. Pada kenyataannya, itu butuh waktu penuh empat minggu sebelum mencoba lagi.

Masalah itu belum termasuk kemunduran lain untuk BlackBerry, yang telah menyematkan banyak harapan pada BBM, sekarang tampak jelas bahwa bisnis smartphonenya sedang sekarat dan tidak mungkin menghidupkan kembali. Pada bulan September, perusahaan Kanada terpaksa menuliskan hampir $ 1 miliar dalam persediaan Blackberry Z10 yang tidak terjual, di tengah rumor bahwa ia berencana untuk spin off BBM sebagai anak perusahaan baru.

WhatsApp sebagai Pesaing BBM

BBM telah terbukti populer di kalangan pemilik handset BlackBerry, tetapi akhir-akhir ini telah dikalahkan oleh saingan seperti WhatsApp, yang berjalan pada platform lain. Peluncuran BBM pada IOS dan Android harus membuatnya menjadi pesaing yang lebih baik, tapi apakah pengguna dari luar basis tradisional BlackBerry akan mengambil untuk itu tidak pasti – terutama jika mereka dibuat menunggu lebih lama lagi.

BlackBerry juga menjelaskan bahwa pelanggan Samsung di Sub-Sahara Afrika dapat men-download BBM hari ini dari Apps store Samsung, meskipun iPhone dan pengguna Android lainnya di Afrika harus menunggu tiga hari sebelum men-download.

Versi Final BBM untuk Android dan iPhone, yang seharusnya dirilis bulan lalu, masih tidak tersedia pada pagi ini, dan BlackBerry menyalahkan keterlambatan pada komplikasi yang disebabkan oleh bocornya versi Android yang tidak sah. Baca: BlackBerry Membantah Peluncuran BBM untuk Android

“Seperti yang Anda tahu, hanya dalam tujuh jam, sekitar satu juta pengguna Android yang menggunakan versi yang belum pernah dirilis BBM untuk Android,” tulis Andrew Bocking BBM kepala  di blog BlackBerry . “Apa yang Anda tidak tahu adalah bahwa lebih dari satu juta orang telah menemukan cara-cara kreatif untuk ‘sisi beban’ BBM pada iPhone mereka. Ini luar biasa.”

Bocking sebelumnya mengungkapkan bahwa pada bulan September BlackBerry menyadari bahwa “belum pernah dirilis, versi lama dari BBM for Android” telah diposting pada situs file sharing – dan bahwa “dampak sistem dengan cara abnormal” karena lalu lintas data yang lebih tinggi dari normal.

Eksekutif mengatakan versi resmi BBM akan mengatasi masalah itu ketika akhirnya dirilis, dan sekarang muncul sistem line-up hari ini mengumumkan solusi perusahaan.

BlackBerry Messenger – juga dikenal sebagai BBM – adalah klien instant messenger disertakan pada perangkat BlackBerry. BlackBerry awalnya terungkap pada Mei bahwa BBM untuk iOS dan Android akan rilis pada tahun 2013.

BlackBerry mengatakan mereka “berfokus pada mobbing jutaan pelanggan melalui jalur secepat mungkin.” Jika Anda ingin tahu seberapa cepat itu benar-benar bergerak, bagaimanapun, Bocking mengatakan Anda dapat memeriksa pembaruan pada akun twitter @BBM.

You must be logged in to post a comment Login