Apple Menurunkan Harga iPhone 5c

iphoneChunky

Apple Menurunkan Harga iPhone 5cBerry Phone – Ketika Apple mengumumkan harga resmi untuk iPhone 5c-$ 549 atau setara dengan 6,2 jutaan, itu adalah sebuah kekecewaan yang besar. Ini hanya tidak cocok dengan narasi yang telah dikembangkan selama musim panas, bahwa Apple sedang membuat iphones murah untuk China dan negara berkembang lain untuk meningkatkan pangsa pasar dan volume penjualan satuan.

Setidaknya untuk China, di mana iPhone 5c sekarang terlihat sebagai ide bodoh seperti yang terjadi pada pandangan pertama. Tidak ada angka resmi dulu, dan kita ragu bahwa Apple akan memecah penjualan iphone 5s dan iphones 5c ketika mereka melaporkan hasil Q3 dalam beberapa minggu, namun data menetes di pasar abu-abu dari Cina tidak baik.

Harga Resmi iPhone 5c

Harga resmi iPhone 5c di Cina adalah 4 448 Yuan ($ 726). Tapi ada pasar abu-abu yang berkembang di sana, dengan iPhone dibeli di AS, Eropa dan Hong-Kong, secara ilegal diselundupkan ke negara itu. Dengan orang-orang yang nyata mengambil risiko nyata dengan uang riil mereka, pasar ini sangat sensitif terhadap kebutuhan nyata untuk gadget apapun, dan sangat cepat untuk menyesuaikan harga sesuai.

Semakin banyak data, muncul dari sumber yang berbeda, menunjuk ke sebuah permintaan iPhone 5c yang sangat mengecewakan. Yang terbaru datang dari Cina, di mana wartawan lokal melakukan survei reseller resmi iPhone di Guangzhou. Menurut mereka iPhone 5S sekarang mengalahkan iPhone 5C .

Berita gembira terbaru ini menunjukkan bahwa Apple serius salah perhitungan harga dari iPhone 5C tahun ini. Tanda lainnya termasuk potongan harga dan penawaran khusus berbagai operator dan pengecer sekarang berjalan untuk model smartphone Apple di seluruh dunia, dan harga pada Chinese Taobao pasar online jatuh di bawah biaya pembelian, yang berarti bahwa reseller sekarang mengambil kerugian hanya untuk menghabiskan persediaan.

iphoneChunky

Menurut mereka, Apple meminta Pegatron untuk mengurangi produksi 5C mereka sebesar 20%, dan Foxconn sebesar 30%, sementara order salah satu komponen pemasok dan pengiriman ke retail dipotong sebesar 50%.

Tapi semua hal buruk yang kita dengar tentang iPhone 5C ini tidak berarti bahwa Apple sedang dalam masalah. Untuk saat ini, setidaknya. Ini hanya berarti bahwa mereka terlalu sombong dengan iPhone 5C, atau memiliki semacam rencana jangka panjang untuk itu, di mana mereka tidak perlu penjualan awalnya tinggi.

Ya, penjualan 5C  memang cukup rendah, tetapi disisi lain iPhone 5S,  terus melakukannya dengan sangat baik. Terutama permintaan untuk model berwarna emas, sementara iPhone unggulan lainnya bergerak pada kecepatan yang cepat juga. Dan sementara Apple memangkas produksi 5C, juga meningkatkan pesanan 5S yang lebih menguntungkan.

Yang berarti bahwa sejauh angka untuk sisa tahun ini, tidak ada banyak yang perlu dikhawatirkan. Bahkan, dengan iPhone 5S sekarang lebih murah 5C, margin dan keuntungan Apple mungkin serius mengejutkan kita sekali lagi.

You must be logged in to post a comment Login