Wed. May 18th, 2022

Google Pixel Fold Lebih Murah Daripada Galaxy Z Fold

Harga Google Pixel Fold lebih murah dari Samsung Galaxy Z Fold

Berryphones.Com – Google Pixel Fold sejauh ini masih sebatas rumor karena Google sendiri merahasiakan rencana yang dimilikinya untuk memproduksi ponsel yang dapat dilipat. Namun, semua itu tidak dapat menghentikan rumor yang beredar danterus membicarakan dugaan bocoran dan klaim seputar apa yang disebut Pixel Notepad.

Nama Google Pixel Fold: Pixel Notepad?

Menurut sebuah laporan di 9to5Google, ada kemungkinan bahwa Google Pixel Fold dapat disebut sebagai Pixel Notepad. Jika ini terbukti benar, kemungkinan Google akan menawarkan dukungan penggunaan stylus, tetapi itu masih harus dilihat. Laporan yang sama mengatakan bahwa Google telah mempertimbangkan nama lain, seperti Logbook, tetapi mudah-mudahan itu tidak berlaku.

Sejauh ini, beredar informasi menarik dimana Pixel Fold diperkirakan akan muncul lebih cepat dan hal ini cukup masuk akal karena dunia mengetahui perkembangan hape lipat yang mulai banyak digemari pengguna. Dengan mengingat hal itu, inilah yang telah kita dengar sejauh ini tentang Google Pixel Fold atau pixel Notepad ini.

Google tampaknya hampir membatalkan smartphone pertama yang dapat dilipat pada bulan November karena takut tidak akan bersaing dengan ponsel lipat Galaxy Z yang dijual oleh Samsung selaku pemimpin pasar hape saat ini. Meskipun Google tidak mengkonfirmasi atau menyangkal rumor ini, pengembangan ponsel lipat ini tampaknya terus berlanjut.

Beberapa hari yang lalu, animasi yang ditemukan dalam rilis beta kedua Android 12L, yang dimaksudkan untuk gadget layar besar seperti perangkat yang dapat dilipat dan tablet, mengungkapkan bahwa Pixel yang dapat dilipat mungkin lebih mirip Oppo Find N daripada Galaxy Fold. Itu berarti kita dapat mengasumsikan bahwa ponsel ini akan memiliki rasio aspek persegi.

Pixel Notepad Memiliki Stok Terbatas Saat Diluncurkan

Informasi yang beredar dari sumber tepercaya bahwa Google sebelumnya mempertimbangkan “Logbook” sebagai nama untuk ponsel lipatnya, tetapi pihak perusahaan tampaknya sekarang memutuskan untuk menyebutnya “Notepad.” Perangkat ini diduga akan berharga lebih murah daripada Galaxy Z Fold 3, yang dijual seharga Rp 25 Jutaan.

Ponsel yang dapat dilipat memerlukan suku cadang khusus dan lebih sulit untuk diproduksi, jadi sulit untuk memahami bagaimana Google akan melakukannya. OG Galaxy Fold yang diumumkan pada tahun 2019 dijual seharga Rp 28 jutaan dan dapat diasumsikan bahwa Samsung sekarang memproduksi pada skala yang memungkinkannya untuk memotong biaya dan meneruskannya kepada konsumen dalam bentuk pengurangan harga.

Pixel 6 juga telah menerima kritik dari perangkat lunak buggy karena dibanderal dengan harga yang cukup tinggi. Pixel Notepad harus bekerja lebih baik di bidang ini jika Google ingin bersaing dengan Samsung yang telah membuat ponsel lipat paling populer saat ini.

Pixel Notepad diduga akan ditenagai oleh chip Tensor yang sama yang menjadi otak flagship Pixel 6, tetapi dilaporkan akan mewarisi sistem kamera belakang Pixel 5.

Laporan itu juga mengatakan bahwa ponsel ini pertama kali akan tersedia di AS saja dan mungkin perlu beberapa saat sebelum dipasarkan ke negara lain dan sampai sejauh ini juga belum ada kabar tentang tanggalnya.

Harga Google Pixel Lipat

Meskipun sejauh ini kita belum mendengar angka tertentu, laporan 9to5Google mengatakan bahwa harga hapepixel Pixel Fold bisa lebih murah daripada jajaran Samsung Galaxy Z Fold, dimana ini akan menjadi langkah baik.

Saat ini, Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah ponsel lipat paling mahal yang bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 25 jutaan. Ponsel flip seperti Motorola Razr 5G hadir dengan harga sedikit lebih murah dengan harga sektar 20 jutaan.

Pendekatan Google dengan ponsel Pixel terbarunya adalah untuk melemahkan persaingan, dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro keduanya dengan harga yang sangat kompetitif. Faktanya, menurut beberapa pengamat ini adalah salah satu cara Google Pixel mengalahkan ponsel iPhone dan Galaxy saat ini.

Bisakah Pixel Fold melakukan hal yang sama? Nah, Galaxy Z Fold 3 berharga 3 juta lebih murah dari pendahulunya, jadi Google pasti ingin setara atau di bawah penawaran terbaru Samsung.

Desain Pixel Notepad

Ide terbaik tentang bagaimana tampilan Pixel Fold bisa berasal dari animasi yang ditemukan di Android 12L. Versi Android yang dapat dilipat dan berfokus pada tablet ini menggunakan ilustrasi abstrak dari ponsel yang dapat dilipat, yang dapat didasarkan pada Pixel Fold. Jika ya, maka kita akan mendapatkan ponsel bergaya lipat seperti buku dengan tampilan luar penuh dan layar yang besar dibagian dalam. Bentuk perangkat ini tidak terlihat tinggi dan terlihat kurus seperti Samsung Galaxy Z Fold 3, bahkan bisa dikatakan lebih mirip dengan Oppo Find N yang lebih persegi .

Detail lain tentang rencana desain Google untuk Pixel Fold sebagian besar berasal dari beberapa pengajuan paten yang dibuat perusahaan untuk ponsel yang dapat dilipat. Salah satu paten tersebut menunjukkan ponsel yang terbuka pada engsel untuk menampilkan layar yang lebih besar, dengan kemampuan untuk menggeser tampilan tambahan untuk tempat layar tambahan.