Tampilan Blackberry Venice dengan OS Android

Blackberry Venice Terbaru

Tampilan Blackberry Terbaru dengan OS Android agaknya sudah terbongkar. Seperti kita ketahui bersama bahwa sejak kemunculan Samsung dan juga iPhone, Blackberry yang sebelumnya sempat merajai pasar gadget mulai meredup dan diambil alih oleh kedua pesaing terberatnya ini. Dan hal inilah yang juga menjadi salah satu alasan terpuruknya penjualan Smartphone berbasis OS Blackberry selain beberapa alasan lain yang sudah www.Berryphones.com bahas pada artikel sebelumnya.

Kendati telah mulai meredup, Blackberry yang juga telah memiliki perusahaan di Indonesia ini kini telah mengejutkan pasar gadget dengan di usungnya OS Android pada gadget keluaran terakhirnya ini. Kendati sebelumnya Blackberry juga sudah didesas desuskan dan bahkan membantah dengan berita ini (baca: beritanya disini), namun berita ini akhirnya bocor ke kalangan publik setelah salah satu sumber membocorkan sebuah foto dari penampakan Blackberry terbaru dengan Os Android ini.

Perusahaan hanya mengungkapkan secara sekilas dari Blackberry 10 geser dimana gadget ini akan dijuluki “Venice,” ketika diumumkan di Mobile World Congress bulan lalu, laporan N4BB. Reuters melaporkan desas-desus bahwa perusahaan berencana untuk merilis sebuah smartphone yang menggunakan sistem operasi Google di awal Juni.

Adalah Evan Blass yang mengugah foto tersebut di akun twiter @evleaks pada tanggal 3 Juni Kemarin dimana foto tersebut menunjukkan sebuah gambar dari Blackberry seri terbaru. Tweet sebelumnya menyatakan bahwa “bersistem operasi Android BlackBerry Venice slider,” dimana hal ini membuat orang berpikir bahwa inilah gambar smartphone Blackberry geser yang menjalankan sistem operasi Google. Sementara beberapa laporan menduga bahwa keyboard fisik dalam gambar di atas mungkin geser atas layar kunci.

Detail phonsel Blackberry 10 belum dilakukan sangat baik terhadap iPhone dan sejumlah smartphone Android. Bagian dari alasannya karena ponsel tidak menjalankan aplikasi aplikasi besar yang biasa sudah terdapat pada aplikasi phonsel berbasis Android. Namun, kita masih menunggu kabar resmi mengenai spesifikasi Blackberry Vanesia ini.

OS Android pada Blackberry Venice

Mencatat keterangan rahasia dari Evan Blass dimana telah mengungkapkan dua rincian tentang rencana smartphone BlackBerry mendatang, dan fokus pada peningkatan dukungan Android. Yang pertama adalah berita bahwa handset BlackBerry Venice akan didukung oleh Android, dan salah satu handset berbasis Keyboard slider akan dijual oleh AT & T di akhir tahun.

Blass melanjutkan untuk mengungkapkan render baru saat BlackBerry dalam ukuran dan gaya. Titik yang menarik di sini adalah tambahan tombol ‘lembut’ di atas tiga baris tombol qwerty fisik. Echo tampilan antarmuka Android Lollipop. Sementara itu mungkin bahwa generasi berikutnya BlackBerry Paspor akan berjalan full-blown Android, itu lebih mungkin update dari Runtime Android sebagai bagian dari OS BB10. Saat runtime setara dengan Android 4.4. Update untuk menyediakan kompatibilitas dengan Lollipop 5.0 akan meningkatkan jumlah aplikasi modern yang semua handset BlackBerry akan dapat berjalan.

Ini akan menjadi langkah benar-benar masuk akal dan diharapkan. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan lebih dalam dalam cerita ini, yakni splash screen yang diposting online menunjukkan Google Android Runtime ditampilkan secara jelas pada layar boot BB10 10.3.3.

Kita telah mengharapkan selama satu bulan sehingga BlackBerry bekerja pada ponsel Android dengan “layar melengkung ganda” slide atas untuk membuka keyboard fisik di bawahnya. Hal ini seharusnya didasarkan pada perangkat yang awalnya diumumkan di Mobile World Congress di bulan Maret, dan saat itu gambar terbaik. Sekarang, Evan Blass (aliasevleaks) telah membukukan resolusi tinggi dengan nama Venice.

Ini menunjukkan tampilan tersebut, melengkung di sisi seperti Samsung Edge Galaxy S6. Ada speaker di bagian bawah, dan jika Anda melihat dekat pada foto terakhir Anda dapat melihat bahwa desain dasar. Hal ini juga tampaknya mungkin bahwa masih ada keyboard di bawah layar itu. Satu hal penting lainnya tentang gambar Blass ‘adalah bahwa ia memiliki ikon aplikasi Google berserakan – yang seharusnya berarti bahwa ia memiliki akses penuh ke suite aplikasi Google dan layanan.

Tampilan Blackberry Venice

Bulan lalu, situs besar Reuters melaporkan bahwa awalnya BlackBerry akan beralih ke Android. Jika ini terbukti dan akurat, itu mungkin akan segera hadir. Sudah sangat lama sejak sudah ada perangkat Android yang layak dengan keyboard fisik dan waktu yang lebih lama lagi karena sudah ada ponsel geser vertikal dengan keyboard fisik. Jika BlackBerry melepas ini dan benar-benar melepaskan sesuatu yang baik, banyak penggemar ponsel dari Canada ini akan menjadi cukup senang.

You must be logged in to post a comment Login