10 Tips dan Trik Memaksimalkan Kamera iPhone 6

Cara Maksimal Penggunaan Kamera iPhone 6

10 Tips dan Trik Memaksimalkan Kamera iPhone 6 yang berupa saran dan petunjuk untuk membantu mendapatkan yang terbaik dari penggunaan smartphone terbaru Apple. IPhone tampaknya menjadi lebih baik dengan setiap iterasi baru dari gadget dan belakangan ini, iPhone 6 baru-baru ini digembar-gemborkan sebagai kamera smartphone terbaik yang pernah ada paling dihormati oleh bod industri independen DxO Labs .

Apple sendiri ternyata menghindari dengan para pesaingnya yang mengejar besarnya pixel, dengan resolusi 8MP yang sama yang telah ditampilkan pada kamera sejak iPhone 4S . Mungkin perubahan baru terbesar adalah penambahan Focus Pixel (dalam terminologi kamera yang penambahan pixel deteksi fase) dan secara riil berarti bahwa kamera mampu fokus pada dua kali kecepatan  iPhone 5S.

Salah satu fitur baru yang paling menarik adalah kemampuan untuk mengubah eksposur dari foto secara manual. Ada juga deteksi wajah, dan deteksi senyum untuk gambar terbaik dalam mode burst.

Berikut 10 cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari kamera iPhone 6 Anda.

1. Ubah Paparan Manual

Memotret sesuatu sedikit gelap, atau agak cerah? Itu tidak ada masalah dengan pilihan kontrol eksposur manual baru. Pertama Anda harus menekan daerah pada foto yang Anda ingin menjadi subjek utama pada paparan. Jika kamera tidak akurat menebak pemaparan, gunakan slider untuk melakukan penyesuaian dengan menyeret jari Anda ke atas dan ke bawah layar. Anda dapat menggunakannya efek kreatif dengan tombol rendah atau tinggi.

2. Shots Grup yang lebih baik dengan mode Timer

Foto bersama dengan teman namun Anda harus mengkoordinasikan teman-teman Anda jadi lebih mudah. Dengan tiga atau sepuluh detik pengaturan dari modus timer baru atau hanya menggunakannya untuk mengatur gambar canggung, sudut atau bahkan selfies. Terlebih lagi kamera akan menembakkan ketika penghitung waktu mundur mencapai nol, memberikan Anda kesempatan untuk memilih foto terbaik dari kelompok itu.

3. Waktu modus selang

Salah satu mode baru yang menyenangkan adalah pengaturan selang waktu. Cukup pilih ini dan kamera akan mengambil foto baru setiap beberapa detik. Saat Anda siap, tekan stop dan video akan dibuat menunjukkan selang waktu dari peristiwa yang baru saja difoto. Ini bagus untuk olahraga, matahari terbenam, atau hanya bermain-main piaraan Anda atau juga teman.

Untuk efek terbaik, Anda akan membutuhkan tangan yang sangat stabil, atau sesuatu yang kokoh untuk menempatkan hanphone Anda.

4. Dapatkan gambar yang lebih baik dengan mode burst

Ada banyak cara untuk memanfaatkan mode burst untuk memastikan Anda mendapatkan gambar yang Anda butuhkan. Ini bukan hanya untuk pemotretan kelompok, itu bisa digunakan ketika Anda memotret acara olahraga dan ingin memastikan Anda menangkap bagian penting, atau mungkin sesuatu seperti pernikahan atau pesta.

Tahan ikon shutter di layar, atau salah satu tombol volume, untuk mengambil burst. Muncul di layar yang menunjukkan kepada Anda berapa banyak gambar yang telah diambil. Setelah Anda selesai, klik gambar di sudut layar.

Sekarang Anda akan melihat bahwa Anda dapat menekan pilih – salah satu yang iPhone telah dianggap menjadi bagian yang terbaik akan memiliki lingkaran abu-abu di bawahnya, tetapi Anda dapat memilih satu yang berbeda jika Anda inginkan. Tentukan pilihan Anda dan tekan. Anda dapat memilih untuk menyimpan semua gambar, atau hanya yang Anda inginkan untuk menyimpannya di memori.

5. Tambahkan filter untuk gambar Anda

Anda mungkin sudah akrab dengan ikon filter di bagian bawah layar yang muncul ketika Anda menembak gambar, tetapi Anda juga dapat menambahkan filter ini setelah gambar telah diambil.

Dari galeri, atau layar pratinjau, cukup tekan mengedit dan tekan ikon filter yang sama di bagian bawah layar untuk memilih dari pilihan filter yang berbeda. Hal yang baik di sini adalah bahwa Anda dapat mengubah pikiran Anda di kemudian hari. Kembali ke foto asli dengan menekan kata kembali di sudut kanan bawah layar.

6. Cepat mengumpulkan gambar terbaik Anda bersama-sama

Ada perbedaan besar antara foto-foto yang kita langsung tahu adalah jangka panjang. Sebuah cara praktis untuk menyaring sampah (file yang tak digunakan) ketika Anda ingin membolak-balik karya terbaik Anda adalah dengan cara menekan ikon hati yang muncul di bagian bawah layar ketika melihat gambar yang baru saja diambil. Foto-foto ini akan dikumpulkan bersama-sama dalam sebuah album dengan mudah yang disebut favorit. Jika Anda menyukai dengan salah satu gambar, Anda dapat menekan gambar hati lagi untuk membuangnya dari koleksi.

7. Edit foto tanpa perlu aplikasi pihak ketiga

Meskipun ada beberapa aplikasi editing besar di toko iTunes, Anda mampu membuat perubahan cepat tanpa meninggalkan aplikasi kamera lebih nyaman.

Sekarang Anda dapat mengubah array yang fantastis, parameter yang berbeda, termasuk paparan, menyoroti, saturasi dan kontras. Sekali lagi, Anda dapat kembali ke gambar asli Anda setiap saat dengan mengklik kembali. Meskipun itu layak dan lebih baik dengan menyimpan salinan cadangan dari setiap gambar yang telah Anda lakukan banyak pekerjaan editing pada.

8. Buat gambar hitam dan putih yang indah

Apple belum meninggalkan kita dengan ukuran untuk semua sederhana warna hitam dan putih dengan alat konversi di sini, yang merupakan berita menggembirakan. Daerah hitam dan putih di bawah tab editing dan Anda dapat mengubah intensitas, biji-bijian, nada dan netral dalam tembakan hitam dan putih Anda untuk mendapatkan hasil persis seperti yang Anda mau. Tentu saja Anda dapat kembali gambar setiap saat.

9. Crop dan memutar untuk komposisi yang lebih baik

Sangat mudah untuk mengambil snap terburu-buru dan tidak terlalu khawatir tentang framing tapi untungnya Anda dapat memperbaiki masalah dikemudian hari dengan mudah dengan memotong dan memutar alat.

Klik ikon edit, kemudian tekan ikon crop. Gulir dial di bagian bawah frame untuk memutar gambar hingga 45 derajat dengan cara baik. Perubahan menit untuk memperbaiki posisi, sedangkan sudut yang lebih besar membuat gambar abstrak yang baik. Anda juga dapat menggunakan pinch untuk memotong ke dalam gambar dan menghapus setiap elemen yang mengganggu.

10. Cari foto Anda dengan cepat

Dengan banyaknya foto yang telah kita ambil puluhan kali bahkan ratusan dan posisi hanphone terkunci sehari itu bisa menjadi pekerjaan yang rumit untuk menemukan yang Anda butuhkan dalam keadaan terburu-buru.

Untungnya, fungsi pencarian baru memungkinkan Anda untuk dengan cepat melompat ke tempat-tempat tertentu, termasuk “sekitar”, “home” dan lokasi tertentu yang telah dikunjungi. Jadi jika ingin melihat semua foto Anda dari liburan tertentu atau perjalanan, hanya mulai mengetik lokasi.

Anda tidak perlu menandai mereka dengan informasi ini sendiri, iPhone akan melakukannya secara otomatis jika Anda memiliki layanan lokasi diaktifkan (masuk ke setting> privacy> Layanan lokasi). Anda juga dapat melihat foto Anda dengan koleksi, dengan bonus rapi menjadi kemampuan untuk melihat gambar Anda di peta. Cukup klik nama lokasi yang akan ditampilkan peta gambar Anda.

You must be logged in to post a comment Login